Contoh Proposal Usaha Cafe Terbaru



Contoh Proposal Usaha Cafe Terbaru
    
http//:inicontohproposal.blogspot.com
Selamat siang para bisnisman terutama para pengusaha muda yang lagi mencari inspirasi bisnis sekaligus tempat nongkrong, tidak ada pilihan lagi selain bisnis usaha Cafe; Meskipun usaha ini cukup ekskusip dan tergolong rumit, namun prosfeknya cukup menjanjikan bung, asalkan tepat sasaran terutama lokasi alias tempat nongkrongnya usaha cafe yang kita bangun ini. Usaha Cafe ini tentunya tidak membutuhkan modal yang kecil pemiarsa, namun jangan berkecil hati karena jika bericara soal permodalan kita bisa merapat dan mencari investor diluaran sana yang bisa diajak menjalin kerjasama dengan kita.

Kali ini agan-agan bisa melihat contoh proposal usaha cafe ini untuk dijadikan sebagai media untuk mendapatkan tambahan modal sebagai modal awal. Langkah pertama yang harus agan-agan perhatikan adalah pemilihan lokasi yang strategis, dimana seorang investor pada bisnis cafe  ini sangat tahu persis bahwa lokasi usaha menyumbang yang sangat besar dalam pengaruhnya terhadap kesuksesan bisnis cafe. Tidak bisa disangkal lagi bahwa lokasi usaha merupakan 50% dari faktor keberhasilan usaha bisnis cafe.
Selain lokasi usaha, contoh proposal usaha cafe yang benar juga harus dipertegas dengan ide kreatif dari bisnis cafe agan-agan sendiri. Setidaknya, agan-agan bisa memiliki nilai plus seperti di bawah ini:

Be First (Jadilah yang pertama)
Jadilah orang pertama yang mendirikan cafe, maka kalian akan menjalankan bisnis ini tanpa adanya saingan. Namun jangan sampai lupa soal pemilihan lokasi ya. Carilah tempat strategis dan pas atau yang belum ada satu pun cafe disana. Maka presfek bisnis cafe agan-agan cukup berpeluang besar bahkan punya kesempatan untuk melebarkan sayap.
Be Number One (Jadilah No Satu)
Apabila kalian bukan yang pertama, maka jadikanlah usaha kalian tersebut menjadi usaha yang utama. Dimana usaha kalian akan menjadi favorit dari cafe-cafe sebelumnya.
Be Defferent (Jadilah yang berbeda)
http//:inicontohproposal.blogspot.com

Menjadi yang beda tentu membuat pengunjung merasa penasaran. Kalian bisa membuat tampilan cafe kalian menyerupai suasana cowboy ala Texas atau bernuansa pegunungan yang asri sehingga menimbulkan ketenangan atau dari segi makanan kalian juga bisa menciptakan menu yang sangat berbeda dari kebanyakan cafe atau bisa juga dari segi hiburan yang ditampilkan.
Agar cafe yang kalian jalankan berjalan dengan lancar, maka pengelolaan cafe harus ditunjang dengan konsep bisnis yang sangat bagus. Oleh karena itu, contoh proposal usaha bisnis cafe bisa dijadikan sebagai rujukan dalam menentukan konsep bisnis cafe yang nantinya akan kalian jalankan.

Berikut contoh proposal usaha cafe yang mungkin bisa menginspirasi para pebisnis hebat:
BAB I Pendahuluan
  1. Deskripsi umum usaha
Mendeskripsikan rencana usaha bisnis cafe yang akan kalian jalankan.
  1. Latar belakang usaha
Menjelaskan tentang latar belakang usaha bisnis cafe yang akan kalian jalankan.
  1. Tujuan
Menjelaskan secara garis besar tujuan kalian yang akan membuka usaha bisnis cafe.
BAB II Pembahasan
  1. Pemilihan lokasi usaha
Menjelaskan pemilihan lokasi cafe. Misalnya lokasi cafe strategis dan dekat dengan jalan raya yang memudahkan pengunjung mampir di cafe kalian.
  1. Perizinan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP ). Selanjutnya, lengkapi dengan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP ) untuk diajukan ke dinas perizinan, baik di kecamatan, kabupaten maupun provinsi.
  1. Produk
Menjelaskan atau merinci produk yang akan kalian jual di cafe tersebut. Kemudian jangan lupa juga jelaskan fasilitas yang ada di dalam cafe tersebut.
  1. Strategi pemasaran
Jelaskan strategi pemasaran dari bisnis cafe yang akan kalian jalankan tersebut. Jangan lupa juga jelaskan target marketnya.
  1. Promosi
Jelaskan bagaimana cara kalian mempromosikan cafe kalian. Hal ini dilakukan untuk memikat pengunjung.
  1. Perhitungan harga
Jelaskan rincian produk beserta dengan harga jual produk tersebut. Jelaskan juga perkiraan harga bahan baku untuk pembuatan produk yang akan dijual di cafe tersebut. Jangan lupa juga untuk menjelaskan biaya tetap seperti untuk gaji pegawai, sewa tempat, perawatan peralatan dan biaya tak terduga lainnya.
  1. Sistem pembayaran
Menjelaskan cara pembayaran yang dilakukan oleh pengunjung. Apakah pengunjung membayarnya secara tunai atau melalui kartu kredit.
BAB III Penutup
  1. Kesimpulan
Menjelaskan mengenai kesimpulan dari semua bab yang sudah ditulis sebelumnya.
  1. Saran
Sedikit saran dari saya, supaya bisnis cafe agan-agan kelihatan geliat perkembangannya, maka perlu diadakan evaluasi minimal satu bulan sekali. Hal ini dilakukan agar usaha cafe kalian tetap berjalan dengan baik.
Selamat mencoba semoga bisa sukses...!!amiin
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Proposal Usaha Cafe Terbaru

0 comments:

Posting Komentar