CONTOH PROPOSAL TEMPAT WUDHU MASJID DAN MCK QATAR CHARITY

Nomor                        : 30 / PP_AH / VII /2016                                         KepadaYth:
Lampiran       : I ( satu ) Berkas                                                       Pimpinan Qatar Charity
Perihal            : Permohonan MCK dan Tempat Wudhu                     
                                                                                    di-
                                                                                         Tempat


                              Assalamu’alaikumWr.Wb.

         Dengan ucapan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT serta dengan iringan do’a dan harapan semoga Bapak/ Ibu Pimpinan Qatar Chritysenantiasa berada dalam lindungan Alloh SWT. Amiin.

Selanjutnya kami Pengurus Pondok Pesantren Al-Hidayah dalam rangka membangun sarana dan prasarana Pendidikan demi tercapainya generasi yang kuat dan tangguh, maka dengan ini kami mengajukan permohonan bantuan pengadaan MCK dan Tempat Wudhu.
Mengingat kemampuan pihak pesantren Al-Hidayah serta masyarakat setempat sangat terbatas untuk mewujudkan bangunan tersebut, maka dengan segala hormat dan harapan, kami mengajukan permohonan kepada Bapak / Ibu Pimpinan Qatar Charity agar kiranya dapat memberikan bantuan untuk kelancaran pembangunan tersebut.

Demikian permohonan ini kami buat, semoga Bapak dapat mengabulkan permohonan kami demi sukses dan lancarnya pembangunan tersebut, dan semoga Alloh SWT senantiasa menyertai Bapak/ Ibu Pimpinan Qatar Charity dan langkah kami demi Izzul Islam walMuslimin, Amiin.

Wassalamu’alaikumWr.Wb.


Tasikmalaya, 17 Juli 2016
Mengetahui,
Kepala Desa Rajadatu






Yaya suryadi

Pimpinan
Pesantren Al-Hidayah







Ust. Amsyaz Ali Nurdin





CONTOH PROPOSAL 
TEMPAT WUDHU MASJID DAN MCK QATAR CHARITYhttp://inicontohproposal.blogspot.com
Tempat wudhu menjadi syarat mutlak bagi orang muslim yang mau melaksanakan sholat lima waktu dan beberapa kegiatan Islam yang diwajibkan bersuci atau Wudhu,tempat Wudhu tentunya sering kita jumpai selalu ada di tempat yang berdekatan dengan Mesjid atau Musholla meskipun tidak mesti kita berwudhu harus di tempat Wudhu yang dikhususkan untuk berwudhu.
Kali ini saya bukan mau membahas tentang Wudhu tetapi yang ingin saya bahas adalah bagaimana jika di suatu daerah atau lingkungan disitu sudah ada mesjid tetapi bila kita mau Sholat kita susah untuk bersuci atau Wudhu dikarenakan tidak ada tempat Wudhu yang dekat di Mesjid itu.
Mungkin kita akan bertanya kenapa Mesjidnya tidak sekalian dibuatin tempat Wudhu biar yang mau beribadah menjadi gampang dan dekat. Jawaban yang sering kita dengar untuk pertanyaan diatas adalah ketiadaan dana.
Ini sebenernya bukan masalah yang besar untuk kita membangun tempat Ibadah dan segala pasilitasnya baik itu tempat wudhu atau yang lainnya,kita yang terpaku pada bantuan dana dari Masyarakat yang ada dilingkungan saja tetapi kita harus berusaha bagaimana caranya kita bisa mendsapatkan dana untuk sarana ibadah kita apalagi kalau posisi sara ibadah itu berada di pinggir jalan raya.
Sebagai contoh adalah Mesjid yang saya kelola bersama dengan Ketua RT di lingkungan saya tinggal.
Pertama pertama kita tentunya mengumpulkan dana dari keikhlasan warga dengan diadakannya Tabungan tahunan yang sedikit demi sedikit dikumpulkan dan akhirnya bisa cukup untuk memperbaiki mesjid yang Alhamdullah sudah ada semenjak saya belum ikut mengurusnya.
Selanjutnya kita berusaha dengan melihat diluaran sana masih banyak donatu donatur yang baik yang mau menyisihkan hartanya untuk kebaikan,tidak kepada donatur saja kita melihat bahwa di suatu pemeribtahan desa ada dana untuk itu sebagaimana kita tahu ada di hasil Musawarah rencana anggaran pembanguna desa atau sering kita kenal atau disingkat Musrenbangdes disitu tercantum dana untuk pasilitas umum nah dari situ kenapa kita tidak manfaatkan itu dengan cara kita mengajukan Proposal untuk pembangunan pasilitas Umum yang ada dilingkukangan kita sendiri untuk Contoh Proposalnya seperti yang saya buat.

Ini adalah Proposal pembuatan Tempat Wudhu Mesjid
dan MCK Masjid Al-Hidayah KP. Ciptarasa Desa Rajadatu Kec. Cineam Kab. Tasikmalaya.

 

PROPOSAL
MCK & TEMPAT WUDHU
PONDOK PESANTREN
AL-HIDAYAH






Disusun Oleh
Pengurus Pesantren Al-Hidayah




Alamat : Kp.Ciptarasa Rt 031/ Rw 07 Desa Rajadatu Kec.Cineam Kab.Tasikmalaya
No Tlp/ HP : 085223894734
TAHUN 2016
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : CONTOH PROPOSAL TEMPAT WUDHU MASJID DAN MCK QATAR CHARITY

0 comments:

Posting Komentar